Skip to main content

Mengalirkan Rasa Ikutan Workshop "Sehari Jadi Buku".


Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan alasan untuk tidak BELAJAR, kita bisa berhenti sekolah tapi BELAJAR itu prosesnya seumur hidup. setiap orang harus lah upgrade diri termasuk saya seorang Ibu Rumah Tangga dengan cara apa? BELAJAR

Alhamdulillah Allah pertemukan saya dengan teman teman di komunitas Ibu Profesional, yang isi nya adalah para ibu pembelajar, saya jadi ketularan semangat belajar nya BuIbu disini. Super Happy saya…
Setelah mengikuti komunitas Ibu Profesional seperti menemukan kantong Doraemon, mau belajar apa pun tinggal ngambil dari kantong jeng jeng peluang belajar pun udah ada didepan mata,heheheh.

Termasuk acara workshop super kece yang diadakan oleh Rumah Belajar Nulis (Rulis) nya Ibu Profesional yaitu Workshop “Sehari jadi buku”. Mengundang narasumber dari Kopi Write Indonesia. Memang Rulis berencana mengeluarkan buku antalogi jadilah workshop ini adalah langkah awal proyek buat buku kami.

Jangan dibayangkan belajar ala kami para perempuan yang udah punya kru yang masih pada kecil itu seperti belajar dikelas yang sunyi senyap, memperhatikan guru dengan seksama, oh Big No. Kami belajar sambil ngemong anak. Seruuuu loh,,beneran nih,,seruu banget. Sensasi belajar yang ga pernah saya rasakan sebelum nya.

Kayak gini nih contohnya, Bunda nya belajar sambil gendong Zaltan yang lagi bobok, sedangkan Teteh Zee asyik main dengan teman teman baru nya.


Ga percaya??? Kalo kamu termasuk orang yang berkata no picture is hoax, nah ini buktinya, ibu ibu yang belajar sambil gendong.hihihi,,semangat!!! Hayooo saya yang mana???

Tempat workshop memang dicarikan oleh panitia penyelenggara yang ada kids corner nya, untuk membuat anak anak senang bermain dan emaknya aman belajar😁.

Saya jadi teringat tausiah ustadzah Afifatun Nisa yang bilang kalau seorang ibu konsentrasi nya bisa bercabang dan bisa menghandle semua, termasuk belajar, belajar sambil banyak iklan dari anak anak? beuhhh itu sih kacang, bisa handle kok si Ibu.

Acara workshop ini diadakan pada 3 Maret 2018 mulai dari jam 09.00 - 14.00 rencananya tapi ternyata ngaret sejam berlangsung seru sekali bersama 3 pemateri dari Kopi Write Indonesia yang super kece : mbak Hanee, Mbk Dwi dan Mbk Dian yang memberikan ilmu nya melalui materi materi yang disampaikan,ada games seru yang berhadiah buku 😍, latihan menulis langsung dengan tema free writing dengan detline 15menit whoouuuu super kan.

Mbk Hanee salah satu pemateri yang sedang menyampaikan materi menulis.

Foto pemateri dan pejabat Ibu profesional Batam

Foto peserta workshop bersama pemateri

Pulang dari acara, walupun badan ini lelah tapi semangat anti padam. Masyaallah.

Terimakasih pada seseorang yang amat mendukung saya moril dan materil yaitu yang tersayang pak suami Abi Jumadi. Terimasih anak anak ku yang setia menemani Bunda nya belajar seharian tanpa rewel. Ahhh love banget acara hari itu.

NANTIKAN KEHADIRAN BUKU KAMI…...😘😘😘

Comments

  1. Selamat Sore,
    Salam kenal dari Hebros,
    Perusahaan yang bergerak dibidang IT dan Jasa Pemasangan, Penjualan dan Perawatan Camera CCTV Indooor dan Outdoor,
    Email : support@hebros.co.id
    Website : http://www.hebros.co.id

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Segera ya, saya nantikan bukunya..... Hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang πŸ˜₯

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Surat Permohonan Maaf Bunda untuk Kalian

Saya minta maaf dg Zaltan 2 tahun 7 bulan umur nya saat ini, dan saya mengenang masa mengandung nya. Otak sedang membuat video rewind masa masa itu. Masa Black pregnant saya mengistilahkan.


Sebulan pasca berhenti bekerja saya hamil anak kedua saya ini, ini masa krisis, mulai dari krisis keuangan, krisis percaya diri, krisis kepercayaan. Berbagai krisis ini berakibat buruk pada mood saya, selalu menyalahkan keadaan saat itu. Berkata pada bayi dalam kandungan " buat apa kamu hadir sekarang, aku sedang tidak membutuhkan mu saat ini!!!" Sambil mendorong dorong perut saya dg tangan sendiri.  ( Ibu  macam apa ini ) . Dan itu berlangsung selama saya mengandung. Tidak ada orng yg tau, baik suami, orng tua, apa lagi teman. Saya merasa percuma untuk memberi tahu keadaan perasaan saya pada semua orng, akhhh mereka cuma akan menasehati, atau bahkan mencibir, saya tidak butuh itu. 
Tidak ada susu hamil untuk saya minum, atau berbagai vitamin mahal seperti saat mengandung anak pertama sa…