Skip to main content

Menjadi Manager Handal Keluarga #NHW6

ASSALAMU’ALAIKUM IBU-IBU PROFESIONAL😍

Tugas ke 6 yang diberikan di kelas Matrikulasi Ibu Profesional kali ini adalah “ Menjadi Manager Keluarga”. Wow ini super sekali tugas ini. Tersadar sekali sekarang saya saat mengikuti kuliah matrikulasi ini, bahwa menjadi seorang ibu sangat wajib belajar, meng upgrade diri menjadi Ibu profesional. Bagaimana tidak, anggota keluarga adalah tanggung jawab mu IBU, yang akan diinterview nanti oleh Yang Memberi Tanggung Jawab.

Panggilan jiwa saya menjadi seorang Full Time Mom, meninggalkan ranah publik yang nyaman, gemah ripah lohjinawi ini hehehehe dan lebih memilih ranah domestik bukan hal yang mudah, ini sudah jadi rahasia umum, ibu yang tadi nya bekerja dan memutuskan untuk menjadi Full Time Mom pasti sudah tau maksud saya.

Saya adalah Ibu pembelajar yang ingin berbagi melalui tulisan, sudah semestinya sungguh-sungguh belajar mengelola keluarga & rumah sebaik baiknya, agar anggota keluarga dapat merasakan hasil nya dan agar hasil belajar juga pantas untuk dibagikan ( melalui tulisan).

Mari mengerjakan tugas nya,,semangat !!!!

Menuliskan 3 aktivitas penting & 3 aktivitas paling tidak penting.

3 aktivitas penting :
  • Membersamai anak-anak (olahraga, main & belajar berama, ngobrol bersama)
  • Mengurus tanaman (ini juga bisa dijadikan aktvitas bersama anak)
  • Menulis (blogging for sharing)
3 aktivitas tidak penting :
  • Beres-beres rumah pada “kandang waktu” membersamai anak
  • Istirahat/tidur tiduran bukan pada waktu nya
  • Browsing informasi & tidak mempraktekannya.

Tulis kegiatan anda yang paling menyita waktu

Karena saya masih belajar menurunkan stardar kebersihan rumah, jadi masih latah beres beres rumah pada “kandang waktu” membersamai anak anak.😥

PROGRAM DRESSED UP 7 TO 7

🌼 03.30 - 05.00  : Sholat malam, menulis, sholat subuh

🌼 05.00 - 07.00  : Beres beres rumah, mandi

🌼 07.00 - 08.00. : Menyiapkan keperluan suami berangkat kerja, sarapan, memandikan anak anak.

🌼 08.00 - 09.00. : Bersama anak anak : Olahraga, Mengurus tanaman, belanja ke warung basah  sekaligus memperkenalkan cara bertansaksi ringan jual beli,perkenalan nama nama buah sayur & lauk pauk.

🌼 09.00 - 10.30. : Bermain sambil belajar bersama anak anak.

🌼 10.30 - 12.30. : Memasak, cuci baju/menyetrika, beres beres ringan setelah memasak.

🌼 12.30 - 14.00. : ISOMA

🌼 14.00 - 15.30. : Gadget Time : Masuk kelas matrikulasi, cek chatingan yang tertinggal, Browsing mencari informasi.

🌼 15.30 - 17.30. : Sholat ashar, memandikan anak, menemani anak main diluar.

🌼 17.30 - 19.00  : Menemani anak nonton TV (tema pendidikan), sholat magrib, mengaji.

🌼 19.00 - 20.00. : Makan malam, sholat isya, ngobrol ringan.

🌼 20.00 - 21.30  : Main roleplay bersama anak biasanya didelegasikan pada pak suami, sedangkan saya beres beres ringan selesai makan malam.

🌼 21.30. : Mendongeng sebelum tidur dan Tidur…..

Amati seminggu pertama….

Lakukan,,,Lakukan,,,Lakukan,,,,

BISMILLAH,,,HARUS BISA KONSISTEN…..

#PutriPamelia
#NHW6
#Matrikulasibatch5


















Comments

Popular posts from this blog

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Surat Permohonan Maaf Bunda untuk Kalian

Saya minta maaf dg Zaltan 2 tahun 7 bulan umur nya saat ini, dan saya mengenang masa mengandung nya. Otak sedang membuat video rewind masa masa itu. Masa Black pregnant saya mengistilahkan.


Sebulan pasca berhenti bekerja saya hamil anak kedua saya ini, ini masa krisis, mulai dari krisis keuangan, krisis percaya diri, krisis kepercayaan. Berbagai krisis ini berakibat buruk pada mood saya, selalu menyalahkan keadaan saat itu. Berkata pada bayi dalam kandungan " buat apa kamu hadir sekarang, aku sedang tidak membutuhkan mu saat ini!!!" Sambil mendorong dorong perut saya dg tangan sendiri.  ( Ibu  macam apa ini ) . Dan itu berlangsung selama saya mengandung. Tidak ada orng yg tau, baik suami, orng tua, apa lagi teman. Saya merasa percuma untuk memberi tahu keadaan perasaan saya pada semua orng, akhhh mereka cuma akan menasehati, atau bahkan mencibir, saya tidak butuh itu. 
Tidak ada susu hamil untuk saya minum, atau berbagai vitamin mahal seperti saat mengandung anak pertama sa…