Skip to main content

NHW#9 " Bunda Sebagai Agen Perubahan"

Assalamu’alaikum Bu Ibu Profesional😍😍

Yuhuuuuu akhirnya sampailah saya di materi terakhir kuliah matrikulasi ibu prosefional, senang nya udah bisa melewati kelas ini dengan dan akan naik ke kelas berikut nya yang lebih menantang. Semangattttt!!!!!

Tugas yang diberikan kali ini oleh Tim Matrikulasi Ibu Profesional adalah sebagai berikut :

NICE HOMEWORK #9

*BUNDA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN*

Bunda, kalau sudah menemukan passion (ketertarikan minat ) ada di ranah mana, mulailah lihat isu sosial di sekitar anda, maka belajar untuk membuat solusi terbaik di keluarga dan masyarakat.
Rumus yang kita pakai :

PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE

Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.
Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.

Sehingga bunda bisa membuat perubahan di masyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidupnya sendiri.

Hal ini akan membuat kita bisa menyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita dengan kemampuan enterpreneur yang kita miliki. Sehingga untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam.

Mulailah dari yg sederhana, lihat diri kita, apa permasalahan yg kita hadapi selama ini, apabila kita bisa menyelesaikan permasalahan kita, dan membagikan sebuah solusi, bisa jadi ini menjawab permasalahan yg dihadapi oleh orang lain. Karena mungkin banyak di luar sana yg memiliki permasalahan yg sama dengan kita.
Setelah selesai dengan permasalahan kita sendiri, baru keluar melihat isu sosial yg ada di sekitar kita.

Jawaban dari tugas diatas adalah mengisi bagan bagan dibawah yang udah saya isi tentunya dan masih berkaitan dengan Nhw-Nhw sebelum nya, check it out


Minat,Hobi, Ketertarikan
Skill Hard Soft
Isu Sosial
Masyarakat
Ide Sosial
Menulis









Membersamai Anak anak
Menulis,

Latihan penulisan online di blog dan media sosial,

Membaca

Bermain bersama anak anak dirumah & di alam
Kurangnys etika menulis secara online diberbagai media sosial





Banyak peran orangtua khusunya Ibu yang didelegasikan ke orang lain, sehingga tidak ada bonding antara orangtua dan anak,bisa berakibat penyimpangan prilaku anak
Siswa usia Sekolah Menengah Pertama, Ibu bekerja diranah domestik maupun publik



Anak anak,
Orangtua khususnya Ibu
Mengadakan kampanye etika menulis yang baik






Membuat taman baca anak dirumah yang program kerjanya ada kegiatan temu orangtua untuk membahas isu sosial & solusinya.


Bagan diatas adalah impian dan cita cita saya, semoga terwujud, aminnnnn. 😇😇😍😍

#Putri Pamelia
#NHW_9
#Matrikulasibatch5








Comments

Popular posts from this blog

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Surat Permohonan Maaf Bunda untuk Kalian

Saya minta maaf dg Zaltan 2 tahun 7 bulan umur nya saat ini, dan saya mengenang masa mengandung nya. Otak sedang membuat video rewind masa masa itu. Masa Black pregnant saya mengistilahkan.


Sebulan pasca berhenti bekerja saya hamil anak kedua saya ini, ini masa krisis, mulai dari krisis keuangan, krisis percaya diri, krisis kepercayaan. Berbagai krisis ini berakibat buruk pada mood saya, selalu menyalahkan keadaan saat itu. Berkata pada bayi dalam kandungan " buat apa kamu hadir sekarang, aku sedang tidak membutuhkan mu saat ini!!!" Sambil mendorong dorong perut saya dg tangan sendiri.  ( Ibu  macam apa ini ) . Dan itu berlangsung selama saya mengandung. Tidak ada orng yg tau, baik suami, orng tua, apa lagi teman. Saya merasa percuma untuk memberi tahu keadaan perasaan saya pada semua orng, akhhh mereka cuma akan menasehati, atau bahkan mencibir, saya tidak butuh itu. 
Tidak ada susu hamil untuk saya minum, atau berbagai vitamin mahal seperti saat mengandung anak pertama sa…