Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2018

Vivin Orchid Garden, Toko Tanaman Anggrek Di Batam

Assalamu’alaikum
Orchid lover yang ada di daerah Batam ayooo merapat. Saya punya info penting yang bakal buat para pecinta anggrek jadi teriak teriak histeris bak remaja yang lagi nonton konser boy band  kesayangan.
Masih suka binggung ga sih cari toko tanaman hias yang menjual bunga anggrek di Batam?. Saya biasa beli di penjual bungga anggrek keliling. Tapi susah kalo mau beli lagi karena penjual nya ga sering ngetem ditempat yang permanen. Ada sih yang ngetem permanen di pasar Tiban Centre Batam tapi penjualnya menjual berbagai jenis tanaman dan bunga. Jadi ga terlalu banyak pilihan anggrek yang mau saya beli.
Kabar gembira sekali buat orchid lover domisili Batam. Tanggal 15 April 2018, telah dibuka toko bungga anggrek “Vivin Orchid Garden” di daerah Batam Centre. Alamat lengkap : Jl. Jendral Sudirman-Imperium Super Blok, bersebelahan dengan perumahan Anggrek Mas. Kalau dari arah Simpang Jam, toko bungga berada disebelah kiri jalan dan sebelum perumahan Anggrek Mas. Jika dari arah per…

Tips Menggunakan Eco Enzyme di Rumah

Assalamu’alaikum…. Setelah ikut pelatihan Eco Enzyme minggu lalu, tanpa banyak nanti saya langsung mau coba khasiat ramuan ini  (bahasa per-jamu-an banget ya hehe) dirumah. Enzim siap pakai yang saya beli di pelatihan seharga 10k dibayar tunai.sah? #ehhhh.
Tapi setelah beli saya jadi nyesal loh. Nyesel? Katanya banyak manfaat?? Eittt denger dulu kelanjutan nya. #TanyasendiriJawabsendiri hahahaha. Saya nyesal ga beli lebih, secara enzim ini bisa dipakai disebagian besar area kekuasaan saya dirumah. Saya tu Ratu dirumah yang melayani diri saya sendiri beserta keluarga kecil saya. Hwhwhw. Alhamdulillah jadi Ratu seproduktif ini.
Oiya untuk metode cara membuat enzim ini bisa dilihat Pelatihan Eco Enzyme, jangan males baca ya Bund, jangan males komen juga,,hahahha ujung ujung nya promo ini mah.
Setelah enzim ini nginap dirumah satu malem, biar ni barang istirahat dulu perjalanan jauh cynnnn, dari Tanjung Riau ke Tiban. Besok nya saya pakai untuk segala rupa : pembersih lantai, pemsih kaca, cu…

Pelatihan Eco Enzyme, di Bhumi Eco Farm

Kamis, 12 April 2018 saya berkesempatan untuk ikut “Training Cara Membuat Eco Enzyme” di Bhumi Eco Farm Batam. Info pelatihan ini saya dapat dari Mama Inspiratif Monique Firsty, thanks mom. Jam 10.00 acara dimulai dari rumah udah prepare amunisi untuk Ziya&Zaltan seperti bekal makanan, snack, susu juga ga lupa bekal doa supaya anak-anak ga rewel sewaktu Bunda ikut pelatihan ini 😄.
Penting bagi saya seorang ibu untuk mengajarkan hal-hal baik bagi anak-anak, apalagi tentang menjaga lingkungan, seperti buang sampah pada tempat nya.  Setelah mengikuti seminar ini sampah tidak melulu berakhir di tong sampah. Tapi bisa dimanfaatkan dalam bentuk lain, seperti eco enzyme ini salah satunya. Cairan sakti mandraguna (halah lebay) beribu manfaat ini dibuat dari sampah organic dapur. Narasumber Ibu Vera Tan, menceritakan kisah tentang pekenalannya dengan enzim ini, mengingat bahwa enzim ini buanyaak sekali manfaat yang beliau rasakan sendiri, Ibu Vera inggin belajar langsung dengan penemunya …

Berkunjung ke Penangkaran Rusa, Sekupang-Batam.

Setiap mau hang out bareng keluarga saya kepinginnya cari yang kid friendly, bisa mengedukasi anak-anak, dan paling suka kalau tempatnya itu alam terbuka. Saya baru tau kalau ada Penangkaran Rusa di Batam dan itu jarak nya ga begitu jauh dari tempat saya tinggal, duhhh ya kemana aja gitu saya selama ini hehehhehehe. Nah girang lah bukan main si Bunda ini, langsung sounding ke anak-anak kalau kita mau berkunjung kesana.
Betlokasi di daerah Sekupang, jalan masuknya dari gudang logistik Otorita Batam yang berada di jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Jalan ini merupakan jalan menuju rumah sakit Otorita Batam. Biaya masuk tempat ini gratis. Ada jogging track juga area panahan disini loh, cuma sayang nya ga terdokumentasi.hikss..menurut informasi yang beredar kewasan ini ramai ketika sore hari karena banyak yang menggunakan area jogging track nya.

Pohon-pohon rindang membuat kawasan ini sejuk, ada sekitar 20 ekor rusa di penangkaran ini. Tips Kalau mau kesini bareng keluarga :
Saya sarankan untuk m…

Pengalaman Cooking Class Bersama Khansa Pizza

Minggu, 01 April 2018, Ziya(4,6yo) ikut Cooking Class lagi yeeyyy!!!. Kali ini menu nya adalah Burger. Cooking Class ini diadakan di Rumah Lapak Deret Kuliner Batam oleh Khansa Pizza. Acara dimulai pukul 16.00 WIB, pertama datang saya menjumpai Mbak Utami penyelenggara acara untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.35.000, Ziya akan dapat goodie bag dan Burger hasil buatan sendiri nanti nya, jadi biaya segitu compatible sekali ya Bunda, apalagi mengingat pembelajaran yang akan didapat sama anak-anak kita diantaranya melatih motorik dan menciptakan memori. Oh ya for your information, Khansa Pizza juga mengadakan Cooking Class setiap minggu nya dengan menu yang berbeda beda. Asikk kan !!!
Sebelum memulai cooking class Ziya dibagikan celemek juga topi koki agar seperti ala ala chef masaknya. Happy lah ni anak nya. Mbk Utami dan satu rekannya membuka acara sore itu, beliau menjelaskan sejarah Burger. Anak-anak dibuat nyaman dulu dengan lingkungan, Mbak Utami pun melumerkan suasana denga…