Berkunjung ke Penangkaran Rusa, Sekupang-Batam.

April 09, 2018

Setiap mau hang out bareng keluarga saya kepinginnya cari yang kid friendly, bisa mengedukasi anak-anak, dan paling suka kalau tempatnya itu alam terbuka. Saya baru tau kalau ada Penangkaran Rusa di Batam dan itu jarak nya ga begitu jauh dari tempat saya tinggal, duhhh ya kemana aja gitu saya selama ini hehehhehehe. Nah girang lah bukan main si Bunda ini, langsung sounding ke anak-anak kalau kita mau berkunjung kesana.

Betlokasi di daerah Sekupang, jalan masuknya dari gudang logistik Otorita Batam yang berada di jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Jalan ini merupakan jalan menuju rumah sakit Otorita Batam. Biaya masuk tempat ini gratis. Ada jogging track juga area panahan disini loh, cuma sayang nya ga terdokumentasi.hikss..menurut informasi yang beredar kewasan ini ramai ketika sore hari karena banyak yang menggunakan area jogging track nya.


Pohon-pohon rindang membuat kawasan ini sejuk, ada sekitar 20 ekor rusa di penangkaran ini. Tips Kalau mau kesini bareng keluarga :

  1. Saya sarankan untuk membawa makanan rusa seperti sayur daun daunan atau pun juga buah, karena disini kita boleh memberi makan rusa hanya saja makanannya tidak disediakan ditempat ini.
  2. Bawa bekal, karena warung makan jauh dari tempat ini sebaiknya kita bawa bekal dari rumah setidak nya sediakan makanan ringan pengganjal perut, disediakan tempat istirahat bagi pengunjung bisa digunakan untuk buka rangsuman.
  3. Agar anak-anak tidak bosan karena hanya satu jenis hewan yang akan dilihat, gunakan lah fasilitas yang ada ditempat itu, jogging track atau area panahan bisa jadi kegiatan yang menambah keseruan berkunjung ke penangkaran rusa ini.
  4. Baca informasi tentang rusa. Bagi saya yang mempunyai anak-anak dibawah 5 tahun dan masih sering bertanya ini dan itu wajib mengetahui informasi tentang rusa. Karena akan dibrondong berbagai pertanyaan seperti “rusa makannya apa?” , “kenapa ada rusa yang bertanduk dan ada yang tidak?” , “rusa menggigit ga?”, dll.


Tempat istirahat pengunjung

Ada jalan menuju bukit yang dihiasi batu berwarna warni cocok untuk yang suka befoto.

Selamat mengedukasi anak-anak, nantikan adventure selanjut nya ya….

You Might Also Like

0 komentar