Langsung ke konten utama

Vivin Orchid Garden, Toko Tanaman Anggrek Di Batam


Assalamu’alaikum

Orchid lover yang ada di daerah Batam ayooo merapat. Saya punya info penting yang bakal buat para pecinta anggrek jadi teriak teriak histeris bak remaja yang lagi nonton konser boy band  kesayangan.

Masih suka binggung ga sih cari toko tanaman hias yang menjual bunga anggrek di Batam?. Saya biasa beli di penjual bungga anggrek keliling. Tapi susah kalo mau beli lagi karena penjual nya ga sering ngetem ditempat yang permanen. Ada sih yang ngetem permanen di pasar Tiban Centre Batam tapi penjualnya menjual berbagai jenis tanaman dan bunga. Jadi ga terlalu banyak pilihan anggrek yang mau saya beli.

Kabar gembira sekali buat orchid lover domisili Batam. Tanggal 15 April 2018, telah dibuka toko bungga anggrek “Vivin Orchid Garden” di daerah Batam Centre. Alamat lengkap : Jl. Jendral Sudirman-Imperium Super Blok, bersebelahan dengan perumahan Anggrek Mas. Kalau dari arah Simpang Jam, toko bungga berada disebelah kiri jalan dan sebelum perumahan Anggrek Mas. Jika dari arah perumahan Sukajadi, toko berada disebelah kanan jalan, sesudah perumahan Anggrek Mas.
Toko ini cukup luas dan berada dekat dengan jalan besar. Jadi ga terlalu susah mencari nya.

Ada sekitar dua ribu buah tanaman yang didominasi oleh tanaman anggrek. Banyak varian anggrek ngumpul ditempat ini mulai dari Dendrobium , Phalaenopsis (Anggrek Bulan), Paraphalaenopsis Denevei ( Anggrek Bulan Bintang) kayak nama partai yah xixixixi dan masih banyak lagi.

Deretan bunga anggrek bulan dengan berbagai warna siap menyambut para pembeli

Tanaman anggrek yang sudah banyak bungga dikelompokan karena akan lebih tinggi harga jualnya

Vivin Orchid Garden ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB. Kisaran harga anggrek mulai dari 75k - 200k / pot. Bunga anggrek disini didatangkan dari Bogor dan Thailand. Untuk sementara bunga tidak dijual secara online, jadi langsung datang aja bebas pilih yang mana dan sambil cuci mata. 😄🌼🌼🌸🌸.

Akan ada penjualan pupuk juga akar pakis sebagai media tanam anggrek nanti nya.




Memang tanaman anggrek bisa dibilang relatif mahal. Saya biasa beli anggrek jenis dendrobium yang belum berbunga saja seharga 50k/pohon tanpa pot, sedangkan anggrek bulan 130k/pohon tanpa pot. Di toko ini harga sudah termasuk pot tanah liat & arang sebagai media tanam. Jadi untuk daerah Batam harga yang ditawarkan oleh pemilik toko cukup relefan.

Saya kasih sedikit Tips buat yang mau beli tanaman anggrek disini dengan budget minim kayak saya hwhwh :

  • Beli tanaman anggrek yang masih remaja dan banyak tumbuh tunas tunas kecil, supaya bisa dipisah nanti nya menjadi beberapa pot .
  • Jika ingin segera dapat hasil "buy one get one". Kamu bisa beli anggrek dewasa yang juga sudah tumbuh tunas baru. Jadi dirumah bisa langsung dibuatkan rumah baru untuk si tunas baru.
  • Pilih yang sudah berbunga agar kita tau warna dan bentuk bungga yang akan kita beli, karena banyak yg tidak tahu hasil bungga nya seperti apa jika kita beli yang belum berbunga.

Vivin Orchid Garden
Jl. Jendral Sudirman - Imperium Superblok
No tlp. 08117782318




Komentar

  1. Meleleh ngenceeeesss lihaatnya mbak. MasyaAllah cantiiiik. Pengen punyaaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadiin mbakkk, aku kesengsem bgt sama anggrek

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…