Pengalaman Cooking Class Bersama Khansa Pizza

April 07, 2018


Minggu, 01 April 2018, Ziya(4,6yo) ikut Cooking Class lagi yeeyyy!!!. Kali ini menu nya adalah Burger. Cooking Class ini diadakan di Rumah Lapak Deret Kuliner Batam oleh Khansa Pizza. Acara dimulai pukul 16.00 WIB, pertama datang saya menjumpai Mbak Utami penyelenggara acara untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.35.000, Ziya akan dapat goodie bag dan Burger hasil buatan sendiri nanti nya, jadi biaya segitu compatible sekali ya Bunda, apalagi mengingat pembelajaran yang akan didapat sama anak-anak kita diantaranya melatih motorik dan menciptakan memori. Oh ya for your information, Khansa Pizza juga mengadakan Cooking Class setiap minggu nya dengan menu yang berbeda beda. Asikk kan !!!

Sebelum memulai cooking class Ziya dibagikan celemek juga topi koki agar seperti ala ala chef masaknya. Happy lah ni anak nya. Mbk Utami dan satu rekannya membuka acara sore itu, beliau menjelaskan sejarah Burger. Anak-anak dibuat nyaman dulu dengan lingkungan, Mbak Utami pun melumerkan suasana dengan ice breaking, anak-anak diajak menyanyi, tepuk tangan, gerak dan lagu,berkenalan.


sesi ice breaking, menyanyikan lagu lingkaran kecil lingkaran besar sambil berpegangan tangan bersama teman-teman lainnya.


sesi perkenalan, "halo teman-teman nama saya Ziya"

Tadi nya acara dilakukan diarea outdoor tapi setelah sesi ice breaking, hujan turun. Tenang ya Bunda, anak-anak ga agak kecewa kok, karena khawatir tertunda. Panitia sudah menyiapkan area indoor untuk melanjutkan kegiatan peserta yang isi nya anak-anak semua ini.

Sebelum sesi memasak dimulai peserta diarahkan untuk mencuci tangan dulu. Setelah peserta duduk rapi, satu persatu di bagikan bahan makanan pembuat Burger : Burger Bun, daging burger, keju, sayuran, mayonaise, saos. Mbak Utami lalu menjelaskan kepada anak-anak step by step cara membuat burger. Karena peserta masak mayoritas masih dibawah umur 6 tahun jadi pendamping peserta yaitu ibu/bapak nya bisa memberikan arahan kepada anak-anak dari dekat untuk melakukan tahapan-tahapan yang diarahkan Mbak Utami.


membuka bahan pembuat Burger


melatih konsentrasi salah satu manfaat ikut kegiatan kelas memasak

Setelah burger jadi, anak-anak ga sabaran mau melahap hasil burger buatan nya. Tapi Mbak Utami, mau tau dulu kesan kesan peserta setelah mengikuti cooking class hari itu,jadi beliau memanggil beberapa peserta untuk mengungkapkan kesan-kesannya dan ada sesi foto bersama seluruh peserta sebelum hasil burger buatan mereka di makan.


yeeyy Burgernya udah Jadi, kamu berhasil!!!

Rangkaian acara hari itu selesai sudah. Ziya mengembalikan celemek dan topi koki yang dipinjami oleh Khansa Pizza lalu diberi buah tangan berupa goodie bag.

Manfaat yang didapat anak-anak melalui kegiatan cooking class  itu diantara nya melatih motorik, menciptakan memori(berkesan), mengenalkan bidang profesi (dalam hal ini,profesi Chef), melatih kreatifitas dan masih banyak lagi. Banyak kok cooking class dengan harga terjangkau di Batam, jadi jangan ragu untuk menstimulasi anak lewat kegiatan ini.
Today It's Fun !!! 

Ada Umi Lumi yang punya kegiatan seru dengan anak-anaknya loh, yuk liat ceritanya disini

You Might Also Like

11 komentar

  1. Hihii
    Kmren Khalid jg ikutan.
    Tp moodnya jelek.
    Jd gk selera mengikuti kelasnya.
    Wkwkkw

    BalasHapus
  2. Seru y mb, gak sabar nggu anak ku gede biar bisa menyaksikan aktifitas anak yg begituan ..

    BalasHapus
  3. Ini yg bareng Aal, kan? Ikutan lagi yuk kapan2, Zee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'ohh, yook lah, info info yak klo ada lagi

      Hapus
  4. Seruu cooking classnya, kemarin kami ga ikutan krn Faris ga makan burger hehe. Kalau ada cooking class lagi info ya mba putri mau ikutan kalau cucok kelasnya

    BalasHapus
  5. serunya kakakk.... kemarin di story dekjul, tp lagi sibuk apa ya daku? lupa..

    BalasHapus
  6. Belum ikutan kemarin. Kl ada lagi mudah2 an memungkinkan buat ikut 😀

    BalasHapus
  7. cooking class nya ada yang menu2 tradisional nggak mbak......

    BalasHapus
  8. pengen ikut kmren tapi fizanya masih blm bisa untuk berkreasi hehehe masih di bawah umur

    BalasHapus
  9. Seru yaa... kepingin ikutaaan...tapi masih bayi banget Umar hehehe

    BalasHapus